Jakarta, 10 Agustus 2020 – Jajaran Manajemen PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) menindaklanjuti nilai-nilai inti (core values) BUMN yakni AKHLAK dalam menjalankan aktivitas bisnisnya terutama di masa pandemi dengan mendukung kebijakan Pemerintah #BUMNUntukKemajuanBangsa yang terus mengupayakan pemulihan ekonomi di kalangan masyarakat.

 

BKI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Testing, Inspection, Certification, Classification, Statutory (TICCS) memegang teguh kepercayaan yang diberikan untuk memajukan ekonomi Indonesia.

 

Salah satunya dengan konsisten dalam menjalankan amanah untuk melaksanakan kegiatan survey, inspeksi, sertifikasi hingga menyelenggarakan pelatihan terkait sektor kemaritiman baik secara virtual maupun dalam bentuk In House dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku saat ini.

 

Dengan menyelenggarakan In House Training Marine Surveyor dengan peserta Dinas Kelaikan Materiel (Dislaikmatal) TNI AL yang berlangsung selama 5 (lima) hari pada 3-7 Agustus 2020. Pelatihan lain juga terus dilaksanakan walau dalam kondisi pandemi dengan metode virtual.

 

Integritas BKI dalam memberikan pelatihan Marine Surveyor serta pelatihan kemaritiman lainnya dari segala kalangan ini sejalan dengan komitmen BKI dalam memegang teguh kepercayaan yang diberikan Negara untuk memajukan ekonomi Indonesia yang berlandas pada core value BUMN – AKHLAK terutama dalam memaknai nilai amanah yang mencangkup integritas, tulus, konsisten, dan nilai dapat dipercaya.