Selaras dengan semangat Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendorong tumbuhnya budaya inovasi dari generasi milenial, BKI terus pacu ide-ide kreatif dan segar dari para pegawainya. Usai berpartisipasi dalam Milennial Innovation Summit 2020, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) kembali wadahi ide inovasi kaum milenial BKI lewat acara NICElebration BKI 2020.

 

NICElebration BKI 2020 merupakan ajang dalam pencarian talenta-talenta BKI dalam mewujudkan Ide NICE (memiliki Nilai tambah, Inovatif, Cepat, dan Efisien), dimana nantinya ide inovasi ini akan dikembangkan dalam proses inkubator bisnis.

 

Terutama dalam menghadapi era vuca yang mendorong seluruh bisnis dilakukannya inovasi untuk bertahan; “Innovate or die,” ujar Direktur Utama BKI Bapak Rudiyanto.

 

Sikap adaptif dalam menghadapi persaingan bisnis dengan berinovasi dan antusias dalam menggerakkan atau menghadapi perubahan sangat dibutuhkan dalam menghadapi era vuca; vuca ialah volatility, uncertainity, complexity, dan ambiguity. Secara umum, vuca berkaitan dengan cara orang melihat kondisi saat membuat keputusan, merencanakan, mengelola risiko, mendorong perubahan, dan memecahkan masalah. Oleh karena itu, vuca dinilai dapat mendorong kapasitas sebuah perusahaan dalam menghadapi perubahan dinamis di dunia bisnis, terutama pada era transformasi digital seperti saat ini