Jakarta, 24 September 2020 – TIC Institute resmi diluncurkan atas kolaborasi antara 3 (tiga) BUMN yang bergerak di bidang TIC, yaitu PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) hari ini (24/09).

 

Dibuka dengan sambutan oleh ketiga Direktur Utama BUMN Jasa Survey, acara ini juga membahas tentang potensi dan tantangan bisnis TIC di tengah pandemi Covid-19 dengan Keynote Speech Bapak Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN dan dengan pembicara Direktur Bureau Veritas Indonesia Bapak Didi Tedjosumirat.

 

TIC Institute dibentuk sebagai upaya mewujudkan kolaborasi dalam proses menuju Holding BUMN Jasa Survey dengan mengidentifikasi resources yang dapat digunakan bersama dan pengetahuan yang dapat saling dibagi.

 

Dengan adanya TIC Institute, inisiatif strategis lainnya dapat tercapai yaitu peningkatan kompetensi untuk memastikan Insan TIC memiliki kualifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan portofolio bisnis yang dikerjakan.

 

TIC Institute diharapkan membangn pondasi dengan human capital yang memiliki kapabilitas bertandar internasional sehingga visi Holding BUMN Jasa Survey yaitu menjadi World Class Integrated Assurance Group to Empowering the Nation by Building Trust dapat terapai.